Sunday, 12 February 2012

Story Of Sidepony Band

STORY OF SIDEPONY BAND



Kali ini dari musisi pendatang baru indonesia ( sidepony band ) Saat ini band - band dan musisi indonesia telah merambah di dunia musik Indonesia dan kali ini ada salah satu band dan musisi pendatang baru dari Pontianak yaitu : SIDEPONY band. SIDEPONY band memulai cerita dari daerah asal, Pontianak. Melalui proses yang hampir dilalui oleh hampir  semua band dari “daerah”, mengikuti berbagai festival hingga kompetisi pencarian band tingkat nasional.

Sempat merilis E.P “…Dan Bila Ini Awalnya...” ditahun 2009. Kini, SIDEPONY dengan formasi Dian ( Vokal ), Ajung ( Gitar ), Bian ( Bass ) dan Dani ( Drum ). Siap menuju ke belantika musik tanah air, dengan melepas Album Perdana mereka “Percayalah”. Album “Percayalah” berisikan 7 Track yang semuanya diciptakan oleh para personil SIDEPONY mendapat dukungan dari nama - nama yang sudah lebih dulu berkecimpung di industri musik Indonesia.

Ifan Seventeen menempati kursi Producer yang dibantu oleh Aria Baron S  ( ex. Gigi ), untuk dapur vokal SIDEPONY dibantu oleh vocal director kenamaan Irvanat dan untuk urusan string section dan keyboard dibantu oleh Ferry eFKa ( add. Keyboard Sheila On 7 ). SIDEPONY mengandalkan single “Akankah Dia” sebagai nomor jagoan pertamanya di album “Percayalah” ini. Lagu bertempo medium-up ini menceritakan kisah percintaan dengan 3 pelaku, akan terasa nuansa musik dari dataran britania raya di lagu - lagu SIDEPONY, begitupun di lagu “Akankah Dia”. 

SIDEPONY bekerja sama dengan sutradara muda Angga .D. Sasongko untuk memvisualisasikan single pertama mereka “Akankah Dia”. SIDEPONY minta dukungan dan do'a restu dari teman - teman media cetak dan elektronik, sponsor dan event organizer, untuk kelancaran langkah album “Percayalah”. Saat ini Sidepony telah menjalani promo dan off air keliling JAWA dan nanti bakal tampil onair di TV.

Band yang berawal dari hubungan persahabatan Bian dan Ajung. Bermain di band yang berbeda. Dipersatukan oleh keinginan dan kecintaan yang sama yaitu Musik. Sepakat untuk melangkah bersama sejak 7 Agustus 2007. Berawal dari persahabatan merekalah semua ini. Mereka membentuk sebuah band dengan nama Sidepony. Kini dengan formasi Dian ( Vokal ), Ajung ( Gitar ), Bian ( Bass ) dan Dani ( Drum ). Siap kembali ke belantika musik tanah air, dengan menghadirkan konsep baru dan lagu - lagu terbaik mereka.


Memulai bercerita dari daerah asal, Pontianak. Mengangkat tema - tema cinta. Menceritakan dengan bahasa yang mudah. Dan membalutnya dengan “jiwa”. Menyebut musik yang membungkus cerita - cerita cinta dengan nama “pop”. Terinfluence oleh banyak musisi - musisi dari negeri Ratu Elisabeth. Sebut saja diantaranya : Keane, Coldplay atau Muse. Melangkah dari percaturan musik asal mereka Pontianak. Kini Sidepony ingin menyapa, berkenalan dan saling mencintai dengan pendengar mereka yang lebih luas. Sidepony bekerja sama dengan Ifan ( Vocalist SEVENTEEN ) sebagai produser.

Sidepony minta dukungan dan do'a restu dari teman - teman media cetak dan elektronik, sponsor dan event organizer, untuk membantu mewujudkan mimpi. Untuk memperkenalkan dengan pendengar yang lebih luas. Untuk bisa saling mencintai dengan para pendengar, penikmat dan pecinta musik Indonesia. Sidepony banyak mengangkat cerita cinta. Cerita - cerita cinta dipaparkan Sidepony menggunakan bahasa populer tanpa menghilangkan sentuhan - sentuhan romantis.

E.P SIDEPONY ~ …DAN BILA INI AWALNYA…
RELEASE 5 JUNI 2009
ALL WORD AND MUSIC BY SIDEPONY
PRODUCED BY SIDEPONY
RECORDED AND MASTERED AT FERDY STUDIO & SIDEPONY STUDIO
ENGINEERED BY SIDEPONY
MIXED AND MASTERED BY AJUNG SIDEPONY

1st ALBUM SIDEPONY ~ PERCAYALAH
EXECUTIVE PRODUCER – IMAN SETIAWAN
PRODUCER – RIEFIAN FAJARSYAH / IFAN SEVENTEEN
CO. PRODUCER – ARIA BARON SUPRAYOGI
VOCAL DIRECTOR – IRVANAT
ADDITIONAL PLAYER – FERY EFKA ( KEYBOARD ) AND ADYUTA ABANDHIKA ( BACKING VOCAL )
RECORDED AT – COLLOSSEUM STUDIO AND BACKBEAT STUDIO
MIXED – SAM KEV AND AJUNG SIDEPONY
MASTERED – 301 STUDIO
LABEL – PT. ROYAL PRIMA MUSIKINDO

Bermula dari 2 orang yang bersahabat, yaitu Bian dan Ajung yang memiliki motivasi dan tujuan yang sama, mereka merupakan dua sedjoli yang sudah sering tampil di acara pentas musik lokal dengan masing - masing band yang berbeda. Pada saat band mereka tidak eksis lagi, keinginan mereka untuk terus berkarya masih besar. Untuk itu, Bian dan Ajung memiliki gagasan untuk membentuk Band dengan sesuatu yang baru dan modernisasi. Maka pada tahun 2007, mereka pun hadir di blantika musik dengan nama SIDEPONY.


THE HISTORY NAME OF SIDEPONY


Nama sidepony tercetus setelah membentuk sebuah band dimana Bian dan Ajung menemukan personil lainnya yaitu Ekki dan Elpan. Sudah merasa lengkap dan kompak barulah mereka mempunyai gagasan untuk memberi nama band. Setelah banyak ide - ide yang muncul, mereka menemukan sebuah nama band dari judul album Deftones yaitu Whitepony dan pada saat itu lagi trendnya model rambut pony ke samping. Akhirnya mereka sepakat dan memutuskan untuk memberi nama bandnya adalah SIDEPONY.


ABOUT SIDEPONY


berdiri pada tanggal 7 Agustus 2007, beranggotakan 4 orang personil yaitu Ekki ( Vokal ), Ajung ( Gitar ), Bian ( Bass ) dan Elpan ( Drum ). Mereka sempat mengikuti ajang musik nasional maupun sebagai pengisi acara lokal di Kota Pontianak. Formasi ini ternyata tidak bertahan lama, karena kesibukan masing - masing personil membuat band ini vakum setelah sempat membuat beberapa demo lagu.

Seiring dengan kesibukan mereka, akhirnya Ekki dan Elpan pun memilih jalur yang lain. Keinginan Bian dan Ajung untuk menghasilkan karya lagu masih besar sehingga mereka terus berusaha agar tujuannya tercapai. Bantuan motivasi datang dari seorang teman bernama Andi sebagai additional player. Andi ( Drum ) sangat membantu proses pembuatan lagu dan membentuk karakteristik band. Mereka memutuskan untuk memberi nama band yaitu CHEVEN. Demo lagu telah diciptakan namun tanpa adanya vokal di lagu tersebut. Ini merupakan suatu kendala bagi mereka.

Cheven sempat mengadakan audisi untuk mencari vokal tetapi tidak ada yang cocok untuk band mereka. Formasi ini juga tidak terlalu lama dikarenakan Andi sudah mempunyai band yang berdomisili di Yogyakarta. Bian dan Ajung tetap pada jalur mereka, sampai akhirnya bertemulah mereka dengan teman lama yaitu Dani yang merupakan saudara kembarnya IFAN SEVENTEEN. Ajakan Bian untuk membentuk band diterima oleh Dani dan berusaha mencoba kembali memegang stick drum setelah sekian lama vakum.

Mereka bertiga berkumpul untuk mendiskusikan konsep band dan tetap mencari satu personil lagi yaitu vokalis. Pada awal Februari 2009, mereka pun mencoba mengikuti ajang bergengsi nasional yang akan diseleksi pada pertengahan bulan itu. Proses harus cepat agar dapat ikut serta di ajang tersebut dan akhirnya posis vokal pun terisi oleh Dian. Mereka berempat pun merasa cocok dan memiliki tujuan yang sama. Lagu dibuat bersama - sama, sampai akhirnya tercipta 3 lagu dan langsung membuat demo lagu tersebut.

Permasalahannya adalah nama band mereka belum ditentukan, semua ide - ide telah dikeluarkan hingga H-2 ajang pengumpulan demo tersebut belum juga ditemukan. Dian merasa nama band Bian dan Ajung yang dulu yaitu sidepony sangat bagus. Dani juga menyetujui pendapat Dian.

And Now, mereka berempat yaitu DIAN ( Vokal ), AJUNG ( Gitar ), BIAN ( Bass ) dan DANI ( Drum ) siap untuk kembali ke blantika musik tanah air dengan menghadirkan konsep baru dan lagu - lagu terbaik mereka bersama SIDEPONY. Viva la Vida...!!!


ANGGOTA


Sedikit perkenalan personil dari SIDEPONY band :

DIAN GUSTIANSYAH




DIAN ( Vocalist )
20 Januari
TWITTER : @diangustian
FACEBOOK   : Dian Gustiansyah



ANDERSON



AJUNG ( Guitarist )
05 Februari
TWITTER : @ajungsidepony
FACEBOOK : Mc Anderson



ARBIAN OCTORA




BIAN ( Bassist )
14 Oktober
TWITTER : @naibee_sidepony
FACEBOOK : ArBian Octora



RIEDHAN FAJARSYAH



DANI ( Drummer )
16 Maret 1983
TWITTER : @drumsidepony
FACEBOOK   : Dani Twins


Ayooo, join di fanpage ( fb ) di sidepony dan twitter @sideponyband dan videoclip dari sideponyband sudah bisa di lihat di youtube "http://www.youtube.com/watch?v=RSzES5BBTJM" / ( sideponytv ) terimakasiiiih :-D

Biografi
SIDEPONY lahir di Kota Pontianak pada tanggal 7 Agustus 2007, beranggotakan 4 orang personil yaitu Dian Gustiansyah ( Vokal ), Anderson ( Gitar ), Arbian Octora ( Bass ) dan Riedhan Fajarsyah ( Drum ).
Siap untuk mewarnai blantika musik tanah air dengan menghadirkan konsep baru dan lagu - lagu terbaik....!!!
Lokasi Sekarang
Jl. Pengadegan Selatan III No. 12 RT 05 RW 04 Pancoran - Jakarta Selatan
Manajer Umum
Vantoolate
Agen Pemesanan
Sidepony Management
Hubungan Media
+62813 5218 2181
Artis Yang Kami Juga Sukai
Coldplay, Keane, Angel and Airwaves, Travis, The Beatles, U2, etc
Pengaruh
The Beatles, Keane, Coldplay, U2, Travis, MEW.
Minat Band
Making Music

Situs Web


No comments :