Senin, 30 Juli 2012

"RICKY TETAP DUKUNG TIM INDONESIA", SUARA MERDEKA



KESIBUKAN sebagai duta minum susu 2005 tak menyurutkan perhatian Ricky Subagja terhadap keberadaan tim Indonesia di Piala Sudirman IX di Beijing, China. Menurut mantan pebulutangkis ganda putra ini, dirinya mendukung sepenuhnya perjuangan Taufik Hidayat dan kawan - kawan pada kejuaraan beregu campuran itu.

"Apalagi selama saya membela tim Piala Sudirman lima kali sejak tahun 1989, belum sekali pun gelar juara disabet Indonesia," ujar atlet berwajah tampan yang aktif menyuarakan pentingnya minum susu sejak tahun lalu itu.

China Terberat Dia mengakui, kekuatan tuan rumah China saat ini akan menjadi sandungan terberat bagi Taufik Hidayat cs untuk meraih hasil maksimal. Meski belum ada niatan menjadi pelatih mengikuti jejak rekan - rekan seangkatannya, Ricky mengaku tetap concern terhadap dunia bulu tangkis. Di antaranya dengan giat menjadi salah satu pengurus PB PBSI di era Sutiyoso. "Hingga saat ini saya masih tergabung di klub Tangkas Bogasari," imbuhnya.

Disinggung tentang perkembangan generasi setelahnya di Pelatnas, khususnya ganda putra, dia mengatakan perjuangan Markis Kido dkk masih jauh sehingga harus ditempa agar prestasinya terus menanjak.

Tulang punggung ganda putra Indonesia saat ini, lanjut dia, masih bertumpu pada angkatan Flandy Limpele dan Eng Hian. Sistem promosi degradasi yang diterapkan PBSI di pelatnas dinilainya sudah ideal. Ricky yang menyukai segala jenis makanan, kecuali seafood, memang sangat sibuk, tapi itu tak mengurangi perhatiannya terhadap keluarga.

Tidak ada komentar :