Wednesday, 26 June 2013

Story App Mc




App Mc (A Progressive Power of Microphone Controller) adalah Grup vocal yang mengusung genre Hip-Hop/RnB bermula pada tanggal 5 september 2009. Pada awalnya App Mc terbentuk dengan 2 personil yaitu Khairul Fajri / Jeri Taufik Lizam a.k.a Mc Jeri (rapper) dan Novrianda Rizki / Kiki a.k.a Kiesem (singer dan rapper). Pada tanggal 25 april 2010, Andi Boy Christian / Christian Celo Saragih a.k.a Celo (singer), resmi bergabung dengan App Mc. Dan awal tahun 2011 mendapat tambahan personil yaitu Ilman Subhana Putra Macgriby a.k.a Macbee (rapper)


Member :
1. Kiesem A.K.A Novrianda Rizki / Kiki
2. Mc Jeri A.K.A Khairul Fajri / Jeri Taufik Lizam
3. Chris Celo A.K.A Andi Boy Christian
4. Macbee A.K.A Ilman Subhana Putra Macgriby


Kepanjangan dari nama App Mc sendiri adalah A Progressive Power of Microphone Controller, nama itu adalah semangat dari mereka berempat, karena mereka punya tekad. Untuk terus meningkatkan kemampuan musikalitasnya, terutama di Hip-Hop / RnB. App Mc berdiri di bawah naungan komunitas Hip-Hop Nad Syndicate (HNS), meskipun saat ini App Mc sudah berdomisili di Jakarta.

Konsep musik App Mc adalah Hip Hop / RnB yang di padukan dengan unsur lain seperti pop, alternative, jazz, funk, blues, band yang secara tidak langsung mempengaruhi dan menjadi inspirasi warna musik App Mc, antara lain Aziatix, Usher, Chris Brown, Bruno Mars, Soul Id, Saykoji Eninem etc. Yang membuat App Mc berbeda dari group band lain adalah dari penyajian musik mereka yang soft untuk didengar. Lagu mereka banyak menceritakan tentang yang terjadi didalam kehidupan nyata remaja seperti masalah cinta, persahabatan, impian, perjalanan hidup bahkan tentang apa yang mereka alami sendiri dan apresiasi remaja yang mungkin tidak dapat disampaikan oleh para remaja secara langsung.




1 comment :

Novieen Harahap said...

Ini yah yg namanya APP Mc itu ?? Wahh, jadi semangat ikut gabung di HNS. :D
untung belom ditolak tawarannya :p