Senin, 30 Juli 2012

Alan Budikusuma Suka Angpau




JAKARTA, Mantan atlet bulutangkis, Alan Budikusuma ternyata punya kenangan manis saat Imlek tiba. Waktu kecil, suami Susi Susanti ini selalu menunggu momen Imlek yang datang setiap tahunnya. Apa yang ditunggu Alan?

"Yang paling saya tunggu itu angpao-nya, haha... namanya juga anak kecil ya, senang sekali menerimanya. Satu lagi, senang pakai baju baru," cerita Alan yang lupa berapa nominal Angpao yang diterimanya kala itu.

Tradisi lain di keluarga besar Alan, menurutnya tak ada yang istimewa. Sama seperti keluarga Tionghoa lainnya, saat Imlek selalu tersedia kue keranjang. Selain itu, silaturahmi alias bertandang ke rumah sanak keluarga yang lebih tua juga selalu dilakukan saat Imlek.

"Keluarga saya punya tradisi sama seperti Lebaran, kita juga mengunjungi orang yang lebih tua, minta maaf kalau ada kesalahan dan minta doa restu agar tahun yang baru lebih baik," ujar peraih Medali Emas Olimpiade ini.

Kepada tiga putra putrinya pun, Alan selalu menjaga tradisi Imlek. Hal - hal yang menjadi kekhasan di tahun baru China ini, ia perkenalkan sejak dini. Kata dia, agar tradisi ini tetap lestari dan menjadi kenangan manis pula bagi putra putrinya.

Tidak ada komentar :