Senin, 08 Oktober 2012

Laga El Clasico ke-222 Real Madrid VS Barcelona Dua Sama



El Clasico ( bahasa Inggris : The Classic; juga dikenal sebagai El Derbi Espanyol atau El Classic ) adalah nama umum yang diberikan untuk setiap pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Real Madrid. Pertemuan mereka terjadi setiap tahun sebagai bagian dari kompetisi La Liga Spanyol, dengan maksimum sembilan pertandingan tahun, dengan dua tambahan di Copa del ReyLiga Champions dan Supercopa de Espana, dengan kemungkinan lain dalam Piala Super UEFA dan Final Liga Champions. Kedua klub ini adalah klub-klub yang paling mengikuti pertandingan sepak bola di dunia, disaksikan oleh ratusan juta orang.

Persaingan itu muncul dengan sejarah bahwa Madrid dan Barcelona adalah dua kota terbesar di Spanyol dan dua klub adalah klub sepakbola paling berhasil dan berpengaruh di negeri ini. Real Madrid telah mengumpulkan 73 piala dan Barcelona 68, sementara Athletic Bilbao datang ketiga dengan 32 piala. Mereka kadang - kadang diidentifikasi dengan lawan posisi politik, dengan Real Madrid yang mewakili bangsa Spanyol dan Barcelona yang mewakili bangsa Catalan.

Pada hari ini senin tanggal 8 oktober 2012 real madrid dan fc barcelona merupakan pertemuan yang ke 222 Laga panas El Clasico perdana La Liga musim ini tersaji di Camp Nou, Senin ( 8/10 ) dini hari WIB. Hingga peluit panjang tanda laga babak pertama usai, laga berkesudahan dengan skor 1 - 1.

Cristiano Ronaldo berhasil lebih dulu memecah kebuntuan dengan merobek jala Victor Valdes pada menit ke-23. Namun kemudian penyerang Barcelona, Lionel Messi berhasil membalas dan membuat skor imbang pada menit 31. Bintang Argentina tersebut berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Casillas menjadi Gol.

Pada awal - awal babak pertama, Madrid menunjukkan dominasinya dalam penguasaan bola. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat bola sulit menembus ke areal terlarang. Hal yang serupa juga terjadi pada Barca, karena Messi dan kawan - kawan masih sulit mengalirkan bola ke depan gawang Casillas.

Menit keenam, Di Maria melepaskan tembakan perdana ke jala Valdes. Sayang tendangan pemain Timnas Argentina ini masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke 13, Benzema yang berada di sisi kiri kotak penalti Barca berhasil menerima bola. Sayang pemain asal Prancis ini tidak bisa melepaskan bola dengan sempurna. Skor masih imbang 0 - 0.

Menit ke 19 giliran Ramos berhasil menyundul bola kiriman Ozil dari sepak pojok. Sayang tandukan Ramos masih melebar dari gawang Barca.

Menit ke 21, Iniesta berhasil melepaskan tembakan pertama ke arah jala Casillas. Sayang bola masih melayang di atas mistar gawang. Kedua tim kini semakin rajin bertukar serangan.

Menit ke 23, Ronaldo akhirnya memaceh kebuntuan. Berawal dari akselerasi Ozil di sisi kanan pertahanan Barca, pemain Jerman ini mampu mengirim bola ke kerumunan pemain di depan jala Casillas. Benzema yang mendapatkan bola mengoper bola ke Ronaldo yang sukses melesakkannya menjadi gol.

Semenit kemudian Di Maria nyaris menggandakan keunggulan timnya. Sayang bola masih belum tepat  sasaran.

Skor imbang membuat laga semakin memanas. Jual beli serangan dibumbui permainan taktis dan keras pun tak terhindarkan. Namun hingga wasit Carlos Delgado Ferreiro‎  meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 1 - 1 tidak berubah.

Pada babak ini wasit mengeluarkan dua kartu kuning, yakni atu untuk Pedro satu untuk Xabi Alonso.

Lalu di babak kedua messi dan ronaldo menyumbangkan gol yang keduanya sama - sama 2 gol, yang membuat pertandingan real madrid vs fc barcelona imbang.

Tidak ada komentar :