Tuesday, 2 April 2013

Yohan Doni Saputro


DONI ( Baking Vocalis & Bassist )
Jogya, 6 September 1977
Tentang Doni : bukan apa2,bukan siapa2...

      


Yohan Doni Saputra yang di panggil dengan sebutan Doni ini menggawali dunia bermusik di group band Seventeen menjadi seorang vokalis & bassist dari tahun 2000 - 2008. Sekarang Doni bergabung dengan band D'Gank dimana Doni sebagai Bassist & Baking Vokal.

Inilah Biografi tentang band D'Gank :
KEGELISAHAN. Kata itulah yang menjadi titik awal dari lahirnya band ini. Mereka gelisah lantaran banyak karya apik yang tersimpan, kemudian gelisah karena merasa bisa memberikan alternative musik lebih variatif dan tidak seragam.

Kemudian bertemulah Irang Arkad [vokal/mantan vokalis BIP], Ully Dalimunthe [drummer/eks drummer DeBrur], Doni [bass/eks vokalis Seventeen], Mamoko [kibordis], dan Iwan... Sukma [gitar/eks additional Peterpan]. Mereka menemukan ‘gelinjang’ dan chemistry yang sama dari sisi musikal. Dan Februari 2009, lahirlah D’GANK.

Momen indah itu pun datang, D’GANK bertemu dengan GonG Record yang bersedia menjadi executive produser album pertama. Tanpa menunggu lama, materi yang sudah terkumpul kemudian mereka wujudkan dalam album perdana bertajuk ‘KELILING DUNIA’. Mereka menyebut musiknya dengan pop n’ roll. 

“Sinergi pop dan rock n’ roll ternyata menghasilkan musik yang asik,” kata Ully, pendiri band ini, menjelaskan. Single pertama ‘Rival Cinta’ menjadi kunci pembuka dari ‘turun-gunungnya’ band yang sebagian personilnya sudah pernah dikenal di industri musik Indonesia. Dengan musik yang catchy, riang, lirik yang sederhana, dan membumi, lagu ini terasa akrab di telinga. Khusus single ini, vokal Irang beradu dengan vokal Doni melantunkan lagu yang bercerita soal persaingan merebut hati cewek bernama Cathy. Siapa yang menang?

‘Good Morning’ menjadi pilihan sebagai single kedua. Lagu yang simple dan cepat masuk otak. Lagu ini juga bisa menjadi anthem untuk pasangan yang sama-sama sibuk hingga nggak pernah ketemu. Irang yang biasa ngerock, bisa merasakan emosi dari lirik lagu yang mungkin saja pernah dialaminya juga. Dua single pilihan itu sudah dibuat video klipnya secara apik oleh kliper baru asal Jogjakarta, Ipunk dari Video Robber.

Lagu lain seperti Gak Nyambung, Lelaki Beruntung atau Keliling Dunia juga siap “meledak” dan menjadi lagu kebangsaan untuk para ‘gankster’ [ini sebutan untuk fans D’GANK]. So, tidak ada salahnya kamu bersiap ‘Keliling Dunia’ bersama D’GANK.

No comments :