Sunday, 9 December 2012

Negara Adidaya Dunia AS Terhadap HAM Tibet Dan Palestina


Negara amerika serikat selalu mengedepankan HAM di negaranya dan dunia. tetapi jika kalau negara china terhadap HAM tibet selalu di kritik oleh amerika. sedangkan negara israel terhadap HAM palestina tidak pernah di kritik oleh amerika. apakah ini yang disebut negara adidaya dunia?? tentunya tidak.

kerena negara adidaya dunia adalah negara yang tidak pernah membedakan setiap negara dan negara adidaya harus adil terhadap HAM semua negara. amerika selalu mengkritik kebijakan china, iran yang merupakan bukan urusan negara amerika. tetapi amerika tidak pernah mengkritik kebijakan israel yang membunuh orang-orang palestina, padahal yang teroris sesungguhnya adalah israel yang terng-terbuka  dan terangan membunuh orang yang tidak berdosa.

 mungkin amerika sedangkan mempunyai misi tertentu terhadap israel yang tidak pernah kritik kebijakan israel, karena israel satu-satunya negara boneka amerika di timur tengah. dan menjadi pertanyaan juga PBB yang  merupakan organisasi internasional perdamainan tidak berani mengambil keputusan untuk mengutuk dan mengkritik kebijakan israel yang membunuh orang-orang palestina yang tidak berdosa, padahal wilayah israel yang sekarang adalah wilayah palestina yang merupakan wilayah dari nenek moyang bangsa palestina.

itulah pemikiran saya, apabila ada yang kurang berkenan di hati, saya mohon maaf tapi itulah kenyataannya.
semoga pemerintah amerika melihat supaya tidak memilih negara yang teroris terbuka seperti israel!.

No comments :